KETIKA KESULITAN DATANG


Jika kesulitan datang, bagaimana cara mengatasinya?
- Akui kesulitan itu karena ia memang ada tapi jangan takluk padanya.
- Atasi kesulitan dengan berpikir positif dan tetap menjalankan tugas perjalanan hidup dengan kesungguhan.
- Bangun hidup Anda dengan keyakinan kalau kesulitan mampu dihadapi dan bisa diatasi dan jangan berhenti berharap.

Di notes ini terlampir selembar foto. Pada foto itu tampak selembar kertas dengan tulisan yang ada di dalamnya. Ini adalah tulisan seorang anak yang baru masuk kuliah semester satu dan karena kekalutan hati ia menuliskan tulisan itu.
Anak ini ikut program “pengembangan minat dan bakat” serta diterima di bangku kuliah jurusan keperawatan. Kegembiraan anak ini sangat besar dengan diterimanya dia di bangku kuliah ini walaupun seribu kesulitan dihadapinya termasuk biaya dalam masa kuliah. Disamping untuk biaya juga untuk kehidupan di Denpasar karena anak ini berasal dari Gianyar. Semua kesulitan itu bisa dihadapinya dengan keseriusan dengan mengencangkan perut guna tercapainya harapan untuk bisa kuliah sesuai harapannya serta menjadi seorang perawat tepat waktu 3 tahun.
Ternyata, badai kesulitan tidak mau berhenti mendera perjalanan kehidupan anak ini, karena dalam masa kuliah yang baru dijalaninya terjadi hal yang tidak diharapkannya. Anak ini mengalami penurunan pendengaran yang lama-kelaman daya dengar anak ini hilang dan hal ini mengganggu proses belajar yang harus dihadapinya. Karena keadaan ini, pihak kampus menyarankan untuk diperiksakan ke dokter THT dan hasil dari dokter akan sebagai rekomendasi apakah anak ini masih bisa kuliah atau tidak, sedangkan penggunaan alat bantu dengar tidak diperbolehkan dan jika dengan alat bantu dengar pun maka anak ini tetap harus berhenti dalam kuliah. Apa yang terjadi pada anak ini?
Tentu keputusan kampus ini membuat kesedihan dalam diri anak ini, tapi anak ini tidak mau meneyrah kalah, ia membangkitkan semangatnya dengan menuliskan seluruh harapan dan keinginannya pada selembar kertas ini. Dia tanamkan dalam dirinya akan seluruh kebaikan untuk membangkitkan kepercayaan akan hari esok yang lebih baik.NEXT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar